Magnet Penghemat Bahan Bakar

Magnet Penghemat Bahan Bakar
Semakin kesini semakin mahal bahan bakar. Kalau setiap tahun harga bensin terus naik, mau makan apa kami rakyat kecil?! Begitulah keluhan yang mungkin sering kita dengar. Ditambah lagi seringnya kelangkaan bahan bakar yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Untuk solusinya sendiri sebenarnya ada banyak sekali diantarnya bisa dengan menggunakan cara alternatif yang mudah dikerjakan namun hasilnya cukup signifikan guna menekan borosnya konsumsi bahan bakar. 
Cara alternatif itu diantarnya bisa dengan membuat alat HCS atau yang biasa disebut alat penghemat bahan bakar dengan menggunakan uap pertamax, bisa dengan cara mencampurkan kapur barus, bisa dengan cara melarutkan dan menambahkan octane booster  kedalam bensin, bisa dengan cara membuat alat penghemat bahan bakar menggunakan HHO dan juga bisa dengan cara menggunakan magnet. Nah,dalam kesempatan ini, saya hanya akan membahas cara hemat BBM menggunakan magnet, namun untuk cara-cara selain ini, ada dalam tulisan saya yang lain.

Temen-temen sudah tahu magnet bisa menghemat bahan bakar? Bagi yang belum tahu mari kita simak penjelasannya.
Menurut penelitian, magnet penghemat bahan bakar bisa menjadi solusi untuk mengirit bensin hingga 23%.

Dan berikut ini prinsip kerja magnet penghemat bahan bakar :
Magnet penghemat bahan bakar meresonansi molekul hidrokarbon BBM dengan induksi medan magnet sehingga dapat membuat kualitas bensin menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna. Kenapa bisa begitu? Itu terjadi karena magnet penghemat bahan bakar mampu menggetarkan ikatan kimia dari rantai atom hidrokarbon dalam senyawa BBM sehingga dapat menjadi lebih reaktif. Sampai sini sudah paham kan, bagaimana sistem kerja magnet pengirit bahan bakar ini bisa dijadikan salah satu solusi untuk mengatasi borosnya pemakaian bahan bakar, maka dengan itu kita pun dapat menghemat uang untuk membeli bahan bakar.

Dan berikut ini beberapa keuntungan menggunakan magnet penghemat bahan bakar :
  1. Magnet dapat mengurangi emisi gas buang atau polusi hingga mencapai 50%
  2. Pemakaian Magnet dapat memperpanjang usia mesin kendaraan, karena dapat mengurangi penumpukan karbon atau kerak di ruang bakar.
  3. Dapat meningkatkan akselerasi kendaraan
  4. Kendaraan menjadi lebih bertenaga  dan enak bawa lari
  5. Pemakaian magnet juga dapat menghaluskan suara dan getaran pada kendaraan
  6. Dan masih banyak lagi

Magnet penghemat bahan bakar ini bisa diaplikasikan ke semua jenis kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak ( bensin, gas dan solar) motor atapun mobil sama saja yang penting menggunakan bahan bakar minyak.

Agar tidak bingun, yuk mari kita ke tahap cara pemasanganmagnet pengirit BBM ini :

1. Sediakan magnet (magnet bekas speaker audio berukuran besar atau bekas spul magnet pengapian motor)
Magnet Penghemat Bahan Bakar
Speaker

Magnet Penghemat Bahan Bakar
Spul pengapian ac motor


2. Setelah itu potong dan sesuaikan bentuk magnet dengan bentuk diameter selang bensin. Bisa dengan melubangi magnet  atau pun dengan cara menempelkan magnet ke sisi-sisi selang.

3. Kemudian pasanglah magnet pengirit bahan bakar ini sedekat mungkin dengan karburator atau injektion dan jauhkan magnet dari sumber listrik baik itu dari koil, kabel busi, busi atupun dari aki serta jauhkan magnet dari sumber panas baik itu dari blok mesin ataupun dari manifol.



4. Setelah semua selesai kini saatnya uji coba. Silakan bawa jalan-jalan kendaraanya dan rasakan perbedannya. 


Selamat mencoba. Dan kalau masih bingung silakan manfaatkan kolom komentar untuk bertanya. terimakasih

Related : Magnet Penghemat Bahan Bakar

2 Komentar untuk "Magnet Penghemat Bahan Bakar"

Cara pasang magnet bisa dtempel pada selang bensin

Ada yg bilang pake pilot 105 dan main jet 38